Dukung Perkembangan Musik Jazz Kota Semarang, MNC Play Hadir di Diponegoro Jazz Festival 2017

Dukung Perkembangan Musik Jazz Kota Semarang, MNC Play Hadir di Diponegoro Jazz Festival 2017

Semarang – Dalam rangka meramaikan Dies Natalis Universitas Diponegoro (Undip) yang ke-60, mahasiswa Undip mempersembahkan alunan musik Jazz di acara yang bertajuk, Diponegoro Jazz (Dipojazz) Festival 2017. Dengan tema ‘Jazz Embraces Us’, festival musik Jazz yang diadakan pada tanggal 17 November 2017 di Halaman Widya Puraya, Universitas Diponegoro ini mendapatkan dukungan dari MNC Play.

“Kegiatan mendengarkan musik saat ini sudah semakin dipermudah dengan adanya digital stores pada gadget kita. Selain itu, berbagai jejaring media sosial juga banyak dimanfaatkan musisi tanah air untuk memasarkan karya mereka dalam skala nasional maupun internasional. Hal-hal tersebut tentunya dapat dilaksanakan dengan adanya layanan internet berkecepatan tinggi. Untuk itu, MNC Play sebagai penyedia layanan internet berkecepatan tinggi, bergabung untuk menyukseskan Dipojazz Festival 2017 agar para musisi Jazz nasional atau khususnya komunitas Jazz Kota Semarang yang turut berpartisipasi di acara ini, bisa diperkenalkan tentang layanan internet kami yang cepat dan stabil”, ujar Paulus Layre Hariawan, Branch Head MNC Play Semarang. Selain layanan internet, MNC Play juga memiliki layanan interaktif TV kabel berbasis IPTV yang memiliki berbagai saluran termasuk ‘Music Channel’ khusus untuk para penikmat musik. “Kami berharap kedepannya MNC Play bisa lebih dekat dengan komunitas musik, terutama komunitas pencinta musik Jazz Kota Semarang, karena layanan internet MNC Play yang simetris antara upload dan download dapat memudahkan musisi Jazz untuk mempublikasikan dan mengembangkan karya, serta mengekspresikan kecintaan mereka terhadap musik Jazz”, pungkasnya.

Dipojazz Festival 2017 menghadirkan penampilan musisi-musisi Jazz terbaik tanah air diantaranya, Yura Yunita, Dua Drum, dan Barry Likumahuwa. Ketiga bintang utama Dipojazz Festival 2017 ini memiliki keunikannya masing-masing, Yura Yunita adalah penyanyi solo yang kerap kali menyanyi sambil bermain piano dengan sederet lagu populer miliknya seperti ‘Intuisi’, ‘Kataji’, dan ‘Balada Sirkus’. Kemudian, bassist dan music producer yang sudah tidak asing lagi Barry Likumahuwa, serta yang paling unik adalah penampilan dari Dua Drum, grup yang terdiri dua drummer kenamaan Indonesia yakni Yo Iqbal dan Yandi Andaputra tampil enerjik dengan set drum mereka yang unik. Tak hanya tiga bintang Jazz Indonesia, Dipojazz Festival 2017 juga dimeriahkan oleh musisi Jazz terbaik Kota Semarang yaitu, DAC, Undip Jazz Project, dan Jazz Ngisoringin (Komunitas Jazz Kota Semarang).

“Kami menghadirkan acara ini dengan para pengisi acara yang masing-masing membawa warna tersendiri untuk Dipojazz Festival 2017”, ungkap Ausi Kurnia Kawoco, Steering Committee Diponegoro Jazz Festival 2017. Selain penampilan musisi tanah air, Dipojazz Festival 2017 juga mengadakan audisi Band Jazz yang terbuka untuk umum tingkat Nasional. “Kami berharap melalui acara ini, para musisi kota Semarang bisa semakin termotivasi untuk bisa mengembangkan bakat mereka lebih baik lagi. Hal ini pun juga sekaligus menjadi refleksi bentuk dukungan kami terhadap musisi-musisi Jazz baru yang ingin memperkenalkan aksi dan karyanya kepada masyarakat luas di Dipojazz 2017 ini”, pungkasnya.