Dukung Perkembangan Dunia Game, MNC Play Hadir di Gubu Festival 2018

Dukung Perkembangan Dunia Game, MNC Play Hadir di Gubu Festival 2018

SURABAYA – Seiring pertumbuhan teknologi yang semakin pesat, dunia game development atau pengembangan game khususnya di Indonesia pun semakin menunjukkan perkembangan yang menjanjikan.  Untuk memperkenalkan dunia game development kepada khalayak umum, Program Studi D4 Teknologi Game Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) mengadakan Gubu Festival 2018, yang puncak acaranya dilaksanakan pada 8 April 2018 di Kampus PENS, Surabaya. Acara yang digelar rutin ini turut mendapatkan dukungan dari MNC Play.

“Kami hadir di Gubu Festival 2018 untuk memperkenalkan layanan High Speed Broadband InternetMNC Play dalam mendukung game developers di Indonesia untuk terus berkarya. Dengan kemampuan akses internet yang cepat dan stabil diharapkan dapat membantu para game developers dalam memenuhi kebutuhan mereka. Tak hanya layanan internet, MNC Play juga ingin memperkenalkan layanan TV Kabel Interaktif dengan lebih dari 170 saluran HD Ready kepada seluruh mahasiswa PENS yang hadir,” ujar Jusuf Kurniawan, Branch Head MNC Play Surabaya.

Mengangkat tema “Once Upon a Time in The Game World”, Gubu Festival 2018 menyajikan serangkaian kompetisi game, pameran game, dan seminar untuk mengasah kreativitas mahasiswa Program Studi D4 Teknologi Game PENS dalam bidang game development. Tema tersebut pun diangkat untuk menyajikan sejarah perjalanan dunia game dari dulu, masa sekarang hingga yang akan datang.

Acara puncak Gubu Festival 2018 yang berlangsung pada tanggal 8 April 2018 pun diisi dengan seminar Digital Game yang membahas seputar pembuatan game dan yang akan dilakukan setelah membuat sebuah game. Selain itu, pemenang Gamedev Competition yang telah dilaksanakan pada 19 Januari – 25 Maret 2018 pun diumumkan di hari yang sama.

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini, dapat memotivasi generasi muda Indonesia untuk giat berkarya dalam bidang teknologi game, dan membantu perkembangan ekosistem game di Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi yang dibawa oleh Program Studi D4 Teknologi Game PENS yaitu menjadi pusat unggulan teknologi rekayasa di bidang teknologi game sebagai bagian dariemerging technology dalam skala nasional maupun internasional. Kami pun berterima kasih kepada MNC Play yang telah mendukung acara ini,” tutur Dhani Yanuar, Ketua Panitia Gubu Festival 2018.

var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }