Dukung Komunitas Bisnis MNC Play Tampil di Franchise & License Expo Indonesia 2016

Dukung Komunitas Bisnis MNC Play Tampil di Franchise & License Expo Indonesia 2016

Franchise & License Expo Indonesia diharapkan mampu menyediakan platform guna menciptakan  berbagai peluang usaha bagi investor dalam dan luar negeri.

Jakarta –  Data perkembangan Industri waralaba di Indonesia menurut Kementerian Perdagangan  RI dan Asosiasi ada  lebih dari 23.000 gerai waralaba dan 12.000 pelaku usaha waralaba di Indonesia dengan nilai omzetnya sudah menembus lebih dari Rp 120 triliun. Reed Panorama Exhibitions dengan bangga menghadirkan FRANCHISE & LICENSE EXPO INDONESIA  2016 pada tanggal 2-4 September 2016 di Hall B, Jakarta Convention Center. Mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB,  terbuka untuk umum.

Menurut Badan Pusat Statistik, Ekonomi Indonesia triwulan II tahun 2016 tumbuh 5,18 persen jika dibandingkan triwulan II tahun 2015 yang tercatat sebesar 4,66 persen atau berbanding 4,91 persen pada triwulan I tahun 2016. Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap perkembangan bisnis di Indonesia melalui komunitas bisnis, pada kesempatan ini MNC Play hadir untuk mendukung komunitas pebisnis khususnya waralaba dan lainnya sebagai official broadband partner yang akan menyediakan wifi kepada tenant dan pengunjung  yang hadir.

“Perkembangan industri waralaba semakin berkembang setiap tahunnya, tidak hanya dari jumlah pelaku tetapi juga dari variasi usaha yang semakin banyak dan kreatif. Untuk meningkatkan kemampuan bersaing, usaha harus didukung oleh teknologi informasi yang mumpuni. MNC Play dengan layanan SOHO dan didukung internet kecepatan hingga 1000 Mbps, hadir untuk mendukung usaha franchise dan industri kreatif. Layanan ini diharapkan akan memberikan kontribusi positif yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya”, ujar Aditya Haikal, GM Marketing MNC Play.

Menempati areal seluas 6.000 m2, acara ini akan  menghadirkan lebih dari 350 brand waralaba, 200 perusahaan dari 12 Negara seperti Indonesia, Singapura, Thailand, Taiwan, China, Korea, Jepang, USA, Lithuania, Australia, Vietnam dan UK, diharapkan  mampu menarik perhatian lebih dari 15.000 investor.

Pada kesempatan ini James Boey, General Manager Reed Panorama Exhibitions mengucapkan, “Terima kasih kepada Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia  (KADIN)  yang telah bekerja sama dari tahun ke tahun dan mendukung penyelenggaraan Franchise & License Expo Indonesia”.

Franchise & License Expo Indonesia (FLEI)

Membangun usaha dengan sistem waralaba masih menjadi pilihan bagi para investor di Indonesia, sistem yang telah teruji dan pengalaman telah menjadikan industri ini tahan terhadap berbagai kondisi.

Ketua Komite Tetap Waralaba, Lisensi dan Kemitraan KADIN, Amir Karamoy, mengungkapkan pertumbuhan pebisnis waralaba menjadi salah satu fokus pemerintah dan KADIN. Salah satunya adalah bentuk pendampingan terhadap waralaba lokal untuk mendapatkan legalitas usaha waralaba.

Amir menjelaskan, pameran bisnis waralaba seperti FLEI menjadi tempat untuk saling berbagi pengetahuan dan jaringan bagi industri waralaba nasional agar berkembang. “Pameran ini memberi kesempatan para calon pengusaha untuk mengetahui mana brand waralaba yang sehat dan mampu bertahan dalam situasi ekonomi saat ini,” ujar Amir.

Levita Supit SH, MH, Ketua Umum Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI) mengungkapkan pihaknya selalu mendukung penuh FLEI dari tahun ke tahun. Levita melihat FLEI yang memfasilitasi bertemunya investor (franchisee) dengan brand waralaba (franchisor) menjadi ajang efektif untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru. “Tentu kaitannya dengan membuka lapangan pekerjaan baru”.

Levita menambahkan, guna membekali pengetahuan calon investor (franchisee) soal dunia waralaba, dalam gelaran FLEI 2016 juga akan diselenggarakan National Franchise Business Forum 2016. “Pakar waralaba dan pengusaha nasional akan berbagi strategi jitu kupas tuntas dunia bisnis waralaba,” terang Levita. Ditambah lagi Indonesia merupakan negara yang menjadi target untuk masuknya waralaba asing dikarenakan banyaknya penduduk Indonesia. Hal itu bisa kita lihat pada saat ini dimana bisnis waralaba di Indonesia mencapai 1500an. Ini menunjukkan bahwa bisnis waralaba di Indonesia baik itu waralaba lokal maupun asing berkembang baik. Oleh karena itu, kami berharap event FLEI ini akan semakin mendukung bisnis waralaba dan para pelaku usaha di Indonesia.

Bagi para investor acara National Franchise Business Forum 2016 akan menghadirkan para pakar di bidangnya seperti  Sandiaga S. Uno, yang akan membahas tentang Entrepreneur Leadership for Better Jakarta SME, Sekretaris Jendral WALI Tri Rahardjo dan dan CEO Action Coach Indonesia Ari Nugrahanto.

Selain itu khusus bagi  para pelaku usaha waralaba, pada tanggal 4 September 2016  akan digelar Franchise Discussion dengan menghadirkan pembicara  internasional seperti Franchise Senior Partner how2franchise.co.uk Rod Hindmarsh, Managing Director of Asia Wide Franchise Consultant Albert Kong  serta Franchise Consultant IFBM Burang Riyadi.

var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }