Dukung Kampanye Pelestarian Bumi, MNC Play Meriahkan Earth Hour Malang 2018

Dukung Kampanye Pelestarian Bumi, MNC Play Meriahkan Earth Hour Malang 2018

MALANG – Setelah berpartisipasi selama 6 tahun terakhir, tahun ini Kota Malang kembali menggelar Earth Hour Malang 2018 dengan puncak kampanye switch off, yaitu mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak digunakan pada Sabtu, 24 Maret 2018 pukul 20.30 – 21.30 (waktu setempat). Sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye ini, MNC Play turut memeriahkan puncak kampanye Earth Hour Malang 2018 yang dilaksanakan di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

“Kami ingin menjadi bagian dari populasi dunia yang peduli terhadap isu-isu lingkungan yang mengancam bumi, seperti pemanasan global dan dampak perubahan iklim. Masyarakat pun harus giat menyebarkan semangat untuk menjaga kelestarian bumi. Melalui dukungan ini, MNC Play memperkenalkan layanan High Speed Broadband Internet yang memiliki kecepatan hingga 1000 Mbps. Masyarakat dapat menggunakan layanan kami untuk mendukung kampanye sosial lainnya serta mendapatkan informasi tentang upaya pelestarian bumi yang dapat dilakukan melalui berbagai digital platform,” tutur Aryanto Ary, Branch Head MNC Play Malang.

Mengusung konsep “Welcome To The Jungle”, Earth Hour Malang diadakan untuk mengajak masyarakat Malang untuk bergaya hidup ramah lingkungan. Mendekati hari puncak perayaan Earth Hour, para Champions (sebutan sukarelawan Earth Hour Malang) gencar mempromosikan kampanye Earth Hour di car free day, media massa, serta media sosial. Aksi-aksi lain seperti Café Night Campaign dan School Campaign juga digalakkan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam kampanye ini.

“Earth Hour Malang diharapkan menjadi ajang yang mampu mengajak masyarakat kota Malang untuk bergaya hidup ramah lingkungan. Kami juga berterima kasih pada MNC Play yang turut mendukung Earth Hour Malang tahun ini,” kata Amira, Public Relations Earth Hour Malang.

Di tahun ini, Earth Hour Malang melakukan aksi Switch Off di Pendopo Agung Kabupaten Malang dan beberapa titik di kota Malang antara lain Adipura, Tugu Melati Jalan Ijen, Universitas Brawijaya, Masjid Jami’, dan Gereja Ijen. Sederet penampilan dari bintang tamu dan Duta Earth Hour juga memeriahkan acara puncak acara.

Kampanye Earth Hour merupakan gerakan serentak individu, komunitas, korporasi, dan pemerintah di seluruh dunia dalam usaha mengurangi laju pemanasan global dan dampak perubahan iklim. Kampanye Earth Hour sudah dilaksanakan di lebih dari 7000 kota di 186 negara termasuk 65 kota yang terdapat di Indonesia. Tahun ini, tema global Earth Hour adalah Connect 2 Earth.