Dukung Industri Literasi dan Kreatif, MNC Play Hadirkan Layanan Internet Cepat di IIBF 2018

Dukung Industri Literasi dan Kreatif, MNC Play Hadirkan Layanan Internet Cepat di IIBF 2018

JAKARTA – Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) kembali menghadirkan Indonesia International Books Fair (IIBF) pada 12-16 September 2018 di Cendrawasih Room dan Plenary Hall, Jakarta Convention Center. Mengusung tema “Creative Work Towards the Culture of Lireracy”, IIBF 2018 dikemas sebagai ajang pertemuan antar penerbit dan pelaku industri kreatif di tingkat nasional dan internasional, serta diperkaya oleh program-program kebudayaan dan edukasi. Sebagai bagian dari komitmen untuk dukung industri literasi dan kreatif, MNC Play hadir sebagai official broadband partner dan menyediakan internet gratis selama kegiatan berlangsung.

Rady Akbar Rafly, SVP Marketing, Product and Content MNC Play mengutarakan MNC Play, sebagai perusahaan penyedia layanan internet, memahami bahwa internet menjadi sebuah kebutuhan utama dalam mengakses informasi di era digital seperti saat ini. Terlebih saat ini, banyak beredar buku digital atau e-book yang hanya bisa didapatkan dengan mengakses internet.

“Dengan layanan High Speed Boradband Internet MNC Play yang kami hadirkan dan perkenalkan, dapat membantu para pegiat industri literasi untuk semakin terkoneksi satu sama lain dan menyebarkan informasi seluas mungkin. Kami pun meyakini Internet dapat memudahkan mereka dalam mempromosikan buku, menulis resensi bukunya dan mendiskusikan buku dengan netizen. Harapannya, MNC Play dapat menjadi sahabat bagi para pegiat literasi dan berperan dalam meningkatkan daya literasi dan kreatifitas masyarakat Indonesia,” tambah Rady Akbar.

IIBF 2018 diikuti oleh puluhan penerbit dari 17 negara, antara lain Arab Saudi, Australia, Tiongkok, Maroko, India, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Malaysia, dan Uni Emirat Arab. Lebih dari 100 acara siap memeriahkan perhelatan IIBF 2018, seperti lomba untuk sekolah, talkshow, peluncuran buku, temu penulis, dan wisata literasi. Beberapa program unggulan seperti Zona Kalap, Undian Haji dan Wisata Literasi bagi anak-anak pun siap memberikan pengalaman unik dan berbeda dari sebelumnya.

Rosidayati Rozalina, Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) berharap IIBF 2018 dapat menjadi market hub perbukuan internasional untuk para penerbit yang ingin melebarkan sayap bisnis dengan menyasar pangsa pasar global. “Setelah Indonesia menjadi Tamu Kehormatan di Frankfurt Book Fair 2015, banyak negara yang ingin tahu lebih dalam tentang Indonesia dan antusias untuk berpartisipasi di IIBF 2018. Kami harap IIBF dapat mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat dan pegiat literasi di Indonesia,” tutupnya.