Dekatkan Diri dengan Komunitas Pencinta Budaya Jepang, MNC Play Berperan Serta di INOCHI 2018

Dekatkan Diri dengan Komunitas Pencinta Budaya Jepang, MNC Play Berperan Serta di INOCHI 2018

SURABAYA – Budaya Jepang bukanlah budaya yang asing bagi masyarakat Indonesia. Komik Jepang (manga), kartun Jepang (anime), hingga bahasa Jepang hanya beberapa hal yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal ini pula yang mendasari Unit Kegiatan Mahasiswa ITS Foreign Language Society (IFLS) untuk menyelenggarakan INOCHI (IFLS no Contesuto Hi) pada Minggu, 13 Mei 2018 di Departemen Teknik Informatika Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya.

Seiring dengan komitmen untuk terus dekat dengan berbagai komunitas, termasuk komunitas pencinta budaya Jepang dan masyarakat Surabaya pada umumnya, MNC Play turut hadir di acara ini untuk memperkenalkan berbagai layanan unggulan MNC Play.

Jusuf Kurniawan, Branch Head MNC Play Surabaya mengatakan bahwa internet adalah salah satu sarana yang dibutuhkan masyarakat untuk mempelajari budaya asing dan mengakses berbagai informasi mengenai budaya tersebut. High Speed Broadband Internet MNC Play dengan kemampuan download dan upload data yang simetris memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses berbagai informasi tentang budaya Jepang. “Tidak hanya itu, layanan TV Kabel Interaktif MNC Play juga menyediakan berbagai saluran seperti Wakuwaku Japan, Sony GEM, NHK World TV, NHK World Premium, dan Animax yang menyajikan tayangan menarik,” tambahnya.

INOCHI 2018 mengusung tema “Yuki no Hana” yang berarti snowflake atau bunga salju. Rangkaian acara menarik seperti Bunkasai (festival), community gathering, penampilan bintang tamu, dan berbagai kompetisi seperti dance covercoswalk, karaoke, menulis fanfiction, dan masih banyak lagi.

“Kami berharap, rangkaian acara INOCHI 2018 dapat menjadi wadah atau media untuk masyarakat agar bisa lebih mengenal dan memahami budaya dan bahasa Jepang. Terima kasih kepada MNC Play yang sudah memeriahkan dan mendukung acara ini,” tutur Gita Surya Yahya, Ketua Pelaksana INOCHI 2018.

var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }