Broadcast Celebration Festival Lahirkan Kreator Film Pendek Tanah Air

Broadcast Celebration Festival Lahirkan Kreator Film Pendek Tanah Air

Jakarta – MNC Play ikut ambil bagian dalam kompetisi film pendek yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi D3 Broadcasting Universitas Sahid, Jakarta. Broadcast Celebration Festival (BRATIONFEST) 2017 merupakan lomba pembuatan film pendek yang dapat diikuti oleh siswa SMA/SMK sederajat dari berbagai wilayah di Jabodetabek. Habis Gelap, Terbitlah Terang adalah tema yang diusung untuk kompetisi yang diadakan pada Kamis, 12 Januari 2017 jam 13.00-17.00 WIB di Aula lantai 8 Universitas Sahid, Jakarta.

“Indonesia punya banyak talenta dalam dunia perfilman, termasuk dalam pembuatan film pendek yang hasilnya tidak kalah dengan hasil karya international film maker,” tutur Aditya Haikal, GM Marketing MNC Play. “Hadir dalam acara ini, MNC Play ingin memperkenalkan layanan High Speed Internet dan juga Interactive TV Cable yang dapat menunjang kreativitas para pembuat dan penikmat film. Banyak dari channel kami yang miliki yang bisa menjadi referensi dan memenuhi kebutuhan mereka dalam berkreasi seperti FOX, HBO, dan Cinemax” tambah Aditya.

Periode pendaftaran untuk kompetisi ini berlangsung selama 3 minggu dari Jumat, 16 Desember 2016 sampai dengan Jumat, 6 Januari 2017. Para peserta memperebutkan beberapa predikat juara, yaitu The Best Movie, The Best Editor, The Best Script Writer, The Best Director, The Best Cameraman dan The Most Favorite Movie.

“BRATIONFEST 2017 diharapkan menjadi sarana yang dapat menampung dan mengapresiasi berbagai film pendek karya anak bangsa. Kami mengucapkan terima kasih kepada MNC Play yang turut mempromosikan acara ini, dengan harapan semakin banyak calon mahasiswa yang tertarik dengan jurusan broadcasting,” ucap Samsuri, Ketua Panitia BRATIONFEST 2017.

Selain menggelar kompetisi dan mengapresiasi para kreator film pendek, acara ini juga bertujuan untuk menunjukan bagaimana proses pembuatan film pendek kepada mahasiswa atau publik yang memiliki ketertarikan dengan dunia perfilman.