Bersama ALSA Care MNC Play Berikan Kontribusi dalam Aksi Sosial

Bersama ALSA Care MNC Play Berikan Kontribusi dalam Aksi Sosial

Jakarta – MNC Play turut ambil bagian dalam kegiatan ALSA Care, suatu program pemberdayaan gizi anak, yang diselenggarakan pada tanggal 10-12 November 2016. ALSA Care 2016 merupakan program kerja tahunan yang diusung oleh Asian Law Students’ Association Local Chapter Universitas Indonesia (ALSA LC UI). Mengambil tema Healthier Nutrition for Better Generation, penyelenggaraan kegiatan ini akan berlokasi di beberapa tempat, seperti Fakultas Hukum Universitas Indonesia, TK Pertiwi 6 Pondok Labu, dan juga Taman Suropati.

“Sambutan baik masyarakat akan layanan MNC Play sudah terlihat sejak diluncurkan pada tahun 2014. Hal ini yang membuat layanan high speed internet dan TV kabel interaktif menyebar ke 6 (enam) kota besar di Indonesia. Kepercayaan masyarakat pada layanan kami membuat kami ingin terus memberikan hal positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat. Untuk itu, turut berpartisipasi dalam kegiatan pemberdayaan gizi anak oleh ALSA Care adalah kegiatan sosial yang kami harap bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Oscar Prajnaphalla, Marketing Communication Manager MNC Play.

Program pemberdayaan gizi oleh ALSA Care ini diperuntukkan khususnya kepada anak berumur 0-6 tahun (golden age). Dalam fase ini, anak dapat berkembang dan tumbuh secara maksimal. Sehingga sangat disayangkan apabila kondisi perkembangan dan pertumbuhan dari anak-anak penerus bangsa Indonesia ini terancam karena kurang gizi.

Pelaksanaan program ini berangkat dari fakta oleh Development Goals (SDGs) yang menyebutkan bahwa 8,5 anak juta anak Indonesia mengalami kurang gizi dan ini menjadi ancaman bagi psikis dan psikologi anak. Untuk itu, ALSA LC UI ingin menekan penyebab kurang gizi ini dengan menumbuhkan rasa kepedulian dan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemberdayaan gizi melalui nutrisi yang sehat, pola asuh yang baik, dan lingkungan sanitasi yang bersih.

“Kami menyambut baik upaya positif MNC Play untuk terlibat dalam kegiatan ini. Kami berharap dengan penyelenggaraan acara sosial ini, banyak manfaat yang dapat dirasakan banyak pihak dalam jangka waktu yang panjang,” ucap Rheine Patricia, Media Partner Chief ALSA Care 2016.

ALSA LC UI sendiri adalah salah satu Badan Otonom (BO) di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Sebagai lembaga yang berkomitmen untuk memberikan kontribusi kepada lingkungan sosial sekitarnya, ALSA LC UI merealisasikan program kerjanya dalam bentuk program ALSA Care.