Bangun Kota Bandung, Mahasiswa Universitas Pasundan Gelar Seminar Nasional

Bangun Kota Bandung, Mahasiswa Universitas Pasundan Gelar Seminar Nasional

Bandung – Membangun suatu kota yang maju memerlukan partisipasi seluruh masyarakatnya, terutama anak-anak muda sebagai penerus generasi masa depan. Hal ini mendorong Himpunan Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional (HIMHI) Universitas Pasundan (Unpas) untuk mempersembahkan sebuah Seminar Nasional dengan tema ‘Menuju Bandung Juara yang Pintar, Berbudaya dan Mendunia’ pada tanggal 11 Maret 2017. Turut mendukung seminar ini, MNC Play hadir dalam acara yang diadakan di Ruang Serba Guna, Balai Kota Bandung.

“Sebagaimana layanan kami yang hadir di kota ini untuk mewujudkan kualitas hidup masyarakat Bandung lebih baik melalui penggunaan teknologi internet dan TV kabel interaktif MNC Play, kami mendukung penuh penyelenggaraan Seminar Nasional untuk mewujudkan kota Bandung lebih maju. Kehadiran kami disini juga sekaligus untuk memperkenalkan layanan MNC Play lebih luas lagi kepada masyarakat yang hadir agar bisa dimanfaatkan dalam memperoleh wawasan yang luas dan berkualitas, yang nantinya dapat digunakan untuk berkontribusi positif bagi kota ini,” ungkap F. Edwin Sukisman, Branch Head MNC Play Bandung.

Seminar Nasional mengundang tokoh-tokoh terkemuka yang menjadi panutan di bidangnya masing-masing sebagai pengisi acara. Seminar dibagi menjadi tiga sesi yang tiap sesinya diisi oleh pembicara yang berbeda. Adapun, tokoh tersebut di antaranya ialah Atalia Praratya, istri dari Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung saat ini, Popong Otje Djundjunan atau lebih dikenal dengan Ceu Popong selaku Anggota DPR RI Komisi X dan Suhono, pencetus ide Smart City Pendukung Pembangunan Berkelanjutan.

“Dalam hal pembangunan kota, anak muda lah yang menjadi kunci penggeraknya. Maka, seminar nasional ini menjadi wujud nyata kami untuk turut andil dalam membangun kota Bandung. Kami berharap inisiatif ini dapat benar-benar menciptakan kota Bandung yang pintar, berbudaya, dan mendunia. Terima kasih juga kami haturkan kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, khususnya MNC Play,” tutur Gilang Pratama, Ketua Panitia Seminar Nasional.

Acara ini dibuka untuk umum sehingga berbagai kalangan masyarakat dapat mengikuti acara ini dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

var trackOutboundLink = function(url) { gtag('event', 'click', { 'event_category': 'outbound', 'event_label': url, 'transport_type': 'beacon', 'event_callback': function () {document.location = url;} }); }