angkau komunitas pencinta budaya Korea, MNC Play Hadir di Korean Festival 2016 Dance Idol

angkau komunitas pencinta budaya Korea, MNC Play Hadir di Korean Festival 2016 Dance Idol

Medan – Menyebarnya Korean Wave ke penjuru dunia telah berhasil menghipnotis masyarakat Indonesia. Fenomena yang juga dikenal dengan demam Korea ini kemudian memunculkan banyak komunitas-komunitas pencinta budaya Korea yang meliputi pencinta musik, drama, hingga kuliner Korea. Hal ini mendorong MNC Play untuk menjangkau komunitas pencinta budaya Korea, salah satunya yang berada dibawah naungan Korean Cultural Center Medan (KCCM). Dukungan kepada komunitas ini ditunjukkan melalui acara yang mereka selenggarakan, Korean Festival 2016 Dance Idol pada tanggal 4 Desember 2016 di Uni Plaza, Jl. Letjend Haryono M.T. No. 1-A, Medan.

“Tak dapat dipungkiri bahwa penyebaran budaya Korea yang melanda hampir semua penjuru dunia ini dibantu peran besar teknologi internet dimana masyarakat bisa dengan mudah mengakses drama korea, musik K-Pop, variety show, dan lainnya yang tersedia di dunia maya. Kehadiran kami pada event ini selain untuk menerapkan strategi pemasaran MNC Play yang menyasar pangsa komunitas, kami juga ingin memperkenalkan layanan teknologi internet berkecepatan tinggi yang mampu mewadahi aktivitas komunitas pencinta budaya Korea untuk streaming tayangan-tayangan dari dunia hiburan dan kebudayaan Korea. Ada pula, saluran tvN dan ONE Channel pada layanan TV kabel interaktif MNC Play yang juga menyediakan tayangan hiburan terbaik dari Korea”, ujar Reno Antonio, Sales Manager MNC Play Medan.

Korean Festival 2016 Dance Idol merupakan acara yang keenam kalinya diselenggarakan oleh Korean Cultural Center Medan dalam kurun waktu enam tahun terakhir. Selain untuk menjadi wadah bagi masyarakat untuk mengenal lebih dalam mengenai budaya Korea, Korean Festival 2016 Dance Idol ini juga bertujuan sebagai ajang penyaluran bakat-bakat dancer di Medan.

“Kami ingin menjadikan acara ini sebagai wadah berkumpulnya orang-orang dengan ketertarikan yang sama terhadap Korea sehingga pengunjung bisa saling berbagi informasi tentang kebudayaan Korea. Tentunya kami sangat berterima kasih atas partisipasi MNC Play dalam acara ini,” ungkap Jeje, Ketua Panitia Korean Festival 2016 Dance Idol.

Keutamaan dari festival ini adalah penampilan dance cover dari tim K-Pop dancer ternama dan penampilan tarian tradisional dari Korea. Lalu, ada pula seminar khusus yang membahas mengenai perkembangan tarian Korea. Kemeriahan festival kemudian dilengkapi dengan penampilan akustik, games, lucky draw, dan kesempatan untuk foto mengenakan Hanbok, pakaian tradisional masyarakat Korea.